Smartphone yang Jatuh ke Air

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan pada Smartphone yang Jatuh ke Air

Apa yang akan Anda lakukan saat smartphone yang Anda miliki jatuh ke air?

Tentu saja Anda akan buru-buru mengambil dan mengeringkan smartphone tersebut.

Sebenarnya ada beberapa hal yang perlu dilakukan saat smartphone jatuh ke air. Selain itu, jangan terburu-buru mengeringkan smartphone tersebut dengan cara-cara yang aneh.

Selain melakukan beberapa langkah untuk mengeringkan smartphone, Anda juga perlu menghindari hal yang tidak boleh dilakukan pada smartphone yang jatuh ke air.

Hal yang tidak boleh dilakukan

Inilah hal yang tidak boleh dilakukan pada smartphone yang jatuh ke air.

Mengeringkan Smartphone denan Microwave

Tentu akan membuat beberapa komponen yang tidak tahan akan panas akan rusak, karena kita tidak tahu komponen mana yang tahan terhadap panas tertentu.

Menaruh Smartphone di Atas Heater

Sama seperti perlakuan sebelumnya, cara ini juga bisa merusak ponsel yang tidak semestinya terkena panas berlebih pada komponen tertentu.

Mengeringkan Smartphone dengan Hairdryer

Cara yang terakhir yang tidak boleh dilakukan ini juga tidak kalah penting untuk dihindari. Selain karena kita tidak tahu seberapa kuat smartphone kita menahan panas dari Hairdryer, juga tentu bisa menambah konsumsi daya listrik dirumah Anda membengkak ya.

Solusi terbaik

Solusi yang jitu dan tepat adalah angkat HP, dan biarkan pada suhu ruangan saja, sambil dikondisikan/posisinya diatur agar air dalam HP bisa segera keluar.

Kemudian bawa ke tempat service center resmi ataupun tempat service HP terpercaya sesegera mungkin, agar segera mendapatkan tindakan.

Supaya tidak terjadi kerusakan yang lebih banyak pada komponen HP yang lainnya.

Akhir Kata

Demikian beberapa hal yang tidak boleh dilakukan dan beberapa solusi tepat untuk Anda yang mengalami HP jatuh kedalam air.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *